Rabu, 25 Februari 2015

Banyak Komplain Layanan BPJS Kesehatan, YLKI Lakukan Survei Kepuasan Konsumen Tegar Arief Rabu, 25/02/2015 18:41 WIB





Bisnis.com, JAKARTA -- Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) akan melakukan survei terhadap 500 responden terkait dengan pelayanan dan implementasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang telah berjalan selama satu tahun.
Pihak yang akan dijadikan responden adalah pasien peserta BPJS Kesehatan, rumah sakit, klinik, puskesmas, dan fasilitas kesehatan lain yang menjadi mitra kerja BPJS Kesehatan.
"Kami sedang lakukan survei ini untuk mengetahui sejauhmana kepuasan konsumen dengan pelayanan BPJS Kesehatan," kata Ketua Bidang Pengaduan YLKI Sularsi, Rabu (25/2/2015).
Survei ini juga sebagai cerminan sejauhmana pelayanan ruah sakit terhadap pasien dari kalangan peserta BPJS Kesehatan. Pasalnya selama ini banyak pasien yang dirugikan atau ditolak oleh pihak rumah sakit.
"Ini juga akan menunjukkan kepada pemerintah apa saja yang bisa diklaim oleh BPJS Kesehatan.arena konsummen banyak yang belum tahu misalnya apakah kecelakaan atau melahirkan itu ditanggung BPJS atau tidak," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar